Selasa, 06 Agustus 2013

FAKTA DAN MITOS TENTANG HUJAN

FAKTA DAN MITOS HUJAN
Hujan itu adalah rahmat dari Tuhan Yang Mha Kuasa. Namun ada beberapa orang yg menganggap hujan adalah mitos, Ini dia Fakta dan Mitos Hujan :
1. Hujan dan Imlek
 Masyarakat beranggapan perayaan imlek atau tahun baru cina erat kaitannya dengan hujan . sebagian beranggapan turunnya hujan di hari imlek membawa keberkahan .  Menurut ahli feng shui , Xiang Yi hujan memang sering kali di percaya membawa keberkahan , namun peruntungan
1. Hujan dan Imlek
 Masyarakat beranggapan perayaan imlek atau tahun baru cina erat kaitannya dengan hujan . sebagian beranggapan turunnya hujan di hari imlek membawa keberkahan .  Menurut ahli feng shui , Xiang Yi hujan memang sering kali di percaya membawa keberkahan , namun peruntungan seseorang tidak bisa diukur dari turunnya hujan di hari imlek , setiap orang telah memiliki garis peruntungannya masing-masing sesuai tanggal lahir . "setiap orang punya tanggal lahir yang akan menentukan kehidupannya" jelas Xiang Yi.
2. Pawang Hujan 
Pawang Hujan adalah seorang yang di anggap bisa menghentikan hujan dan memindahkannya ke tempat lain , pawang hujan bekerja apabila ada sebuah perhelatan yang tidak ingin hujan menyirami perhelatannya . Namun Menurut ajaran agama , seseorang hanya bisa berdo'a untuk turun atau tidaknya hujan , bukan berarti dia mampu untuk menguasai hujan tersebut . 
3. Pelangi 
Setiap habis turun hujan , dilangit terlihat cahaya warna warni yang di sebut pelangi atau bianglala . pelangi terbentuk dari pembiasan cahaya matahari oleh butir-butir air ketika cahaya matahari melewati butiran air , ia membias seperti ketika menembus prisma kaca dan keluar menjadi spektrum warna pelangi .(wikipedia)
4. Hujan Gerimis
Ada sebagian orang yang meyakini jika berdo'a pada saat hujan gerimis , do'nya akan di kabulkan . terutama mengenai jodoh . namun kebenaran mengenai  mitos tersebut masih di pertanyakan sampai saat ini :) 
5. Hujan di Siang Hari 
Apabila Hujan turun di siang hari , mitos nya adalah ada orang yang meninggal pada saat itu , dan di korea menyebut hujan di siang hari sebagai hujan Rubah . namun semua itu kembali lagi pada keyakinan masyarakat dan kuasa Tuhan . 
Itulah beberapa Fakta dan Mitos seputar hujan :)


Sumber : Lawang-informasi.blogspot.com

1 komentar: