Senin, 05 Oktober 2015

"LEUKIMIA"

Fakta Tentang Leukemia

  • Dalam keadaan normal, produksi sel darah dalam sumsum tulang terjadi secara terkendali dan tertib berdasarkan persyaratan tubuh. Namun, ketika seseorang menderita oleh leukemia, sejumlah besar sel darah abnormal diproduksi. Sel-sel ini biasanya sel darah putih yang tidak berfungsi dengan baik. Selain itu, sel-sel ini terlihat berbeda dibandingkan dengan sel darah normal.
  • Hampir semua pasien yang telah leukemia mengembangkan anemia, yaitu kekurangan sel darah merah. Juga sel-sel darah putih terganggu dan ini mempengaruhi kemampuan tubuh untuk melawan infeksi.
  • Orang-orang dengan leukemia memiliki kekurangan trombosit atau platelet, dan ini menyebabkan perdarahan dan memar mudah.
  • Ada empat jenis leukemia, yang dapat limfositik atau myelogenous. Setiap jenis bisa kronis atau akut. Istilah limfositik dan myelogenous merujuk pada jenis sel darah yang terlibat. Pada leukemia akut, penyakit berlangsung cepat dan jika tidak diobati, harapan hidup dapat dari hanya beberapa minggu hingga beberapa bulan. leukemia kronis berlangsung lambat dan memungkinkan lebih banyak jumlah sel-sel fungsional dan matang untuk diproduksi oleh sumsum tulang. Harapan hidup seorang pasien yang menderita leukemia kronis dapat setinggi 20 tahun atau lebih.
  • gejala utama leukemia mudah perdarahan atau memar, kelelahan mudah dan pucat akibat anemia, terulangnya infeksi ringan, penyembuhan yang tidak memadai luka ringan atau luka, mimisan, jenis lain dari perdarahan dan penurunan berat badan.
  • Apa yang menyebabkan leukemia masih belum diketahui. Tetapi penelitian telah menunjukkan bahwa dosis besar atau paparan radiasi dan jangka panjang untuk benzena dapat menyebabkan timbulnya penyakit ini. faktor keturunan juga memainkan peran penting dalam meningkatkan kemungkinan mendapatkan leukemia.
  • Perawatan yang paling efektif terhadap leukemia adalah kemoterapi. Beberapa jenis leukemia dapat diobati dengan memberikan pasien transplantasi sumsum tulang. Jika penyakit ini didiagnosis dan diobati secara dini, kemungkinan meningkatkan kelangsungan hidup secara dramatis. 
Sumber  : Deltacaprina.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar