Senin, 05 Oktober 2015

Fakta Tentang Musang

Fakta Tentang Musang


-Nama Latin untuk musang adalah mustela, mamalia kecil dengan tubuh yang kadang berbulu lebat.
-musang ini berasal dari Amerika Utara, Eropa dan Britania. Terutama di Indonesia yang lebih sering dikenal adalah musang bulan, jawa, luwak dan binturong
-Rubah dan serigala adalah musuh besar musang, karena mereka suka memburu musang
-Musang adalah makhluk homoseksual atau biseksual. Satu-satunya alasan mereka kawin dengan lawan jenis adalah untuk memastikan spesies mereka tetap hidup, bahkan jika mereka tidak menikmati perkawinan itu (ih, amit-amit).
-Musang juga dapat menghasilkan bau yang sangat menyengat ketika mereka terancam. bau ini begitu kuat sehingga dapat tercium dari jarak yang cukup.
Musang umumnya sangat berani dan ini menjelaskan mengapa mereka tidak melarikan diri ketika terancam, meskipun mereka mampu.
-Meskipun musang kecil, mereka sangat cepat. Mereka mereka dapat meloloskan diri dari predator yang akan memangsa mereka. Mereka juga pemburu yang handal, mereka dapat bergerak tanpa suara, dan mendekati mangsa mereka dengan tenang, kemudian menerkam setelah mangsa dalam jangkauan.
-Musang memiliki kemampuan untuk mengubah warna bulu mereka sesuai musim. Hal ini terbukti menjadi mekanisme pertahanan yang sangat berguna. Selama musim panas mereka memiliki mantel kecoklatan yang berubah menjadi pudar putih dengan datangnya musim dingin.
-Musang tidak hibernate karenanya keaktifannya selama musim panas maupun musim dingin. Mereka juga aktif di malam hari. Musang termasuk jenis hewan yang memiliki daya tahan tubuh yang hebat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar